• With The Knowledge We Will Get Everything

    Samsung Jadi Brand Nomor Satu di Asia


    Samsung kini menjadi brand nomor satu di kawasan Asia. Hal tersebut terbukti dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Campaign Asia-Pacific yang bekerja sama dengan perusahaan survei Nielsen. Dalam survei tersebut, posisi empat besar diduduki oleh para produsen elektronik terkemuka. Dan, Nestle merupakan satu-satunya perusahaan non elektronik yang masuk dalam posisi lima besar.


    Duduk di belakang Samsung adalah Apple. Bagi Apple, posisi ini merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan survei serupa yang dilakukan pada tahun lalu. Tahun lalu, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut duduk di posisi 6. Sementara itu, Sony dan Panasonic adalah dua perusahaan yang masing-masing duduk di posisi 3 dan 4.

    Survei ini merupakan survei yang kesembilan kalinya dilaksanakan oleh Campaign Asia-Pacific. Pada tahun terakhir, Sony menduduki peringkat pertama. Total 4800 orang terlibat menjadi responden dalam survei tersebut. Selain itu, hasil survei tahun ini menunjukkan peningkatan jumlah produk handphone di Asia. Jika dibagi per negara, Samsung menduduki peringkat pertama di Hongkong, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

    Enhanced by Zemanta